Home » » Tontowi/Liliyana Rengkuh Gelar Indian Open

Tontowi/Liliyana Rengkuh Gelar Indian Open

Admin | 05.37 | 0 komentar
Satu-satunya wakil Indonesia di babak final pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil merengkuh juara Indian Open Super Series 2012, Minggu (29/4/2012) sore WIB.

Tontowi/Liliyana meraih podium tertinggi pada turnamen kali ini usai menundukkan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam lewat pertarungan tiga game, 21-16, 12-21 dan 21-14.

Pada game pertama, pertarungan berjalan sengit, kejar-mengejar poin terjadi bahkan hingga menyentuh di poin 13-13. Namun, Tontowi/Liliyana langsung ganti strategi dan lebih sering menyerang, sehingga tak membiarkan permainan Prapakamol/ Thoungthongkam. Game pertama menjadi milik Tontowi/Liliyana 21-16.

Tak mau begitu saja kalah dalam dua game, Prapakamol/ Thoungthongkam yang juga unggulan kelima turnamen ini bermain lebih agresif. Setelah kedudukan 7-5 untuk keunggulan ganda campurang Thailand ini, Tontowi/Liliyana mulai terus tertinggal dan tak mampu membalikkan keadaan sehingga kalah di game kedua, 12-21.

Pada game penentuan, menyandang unggulan kedua turnamen ini, Tontowi/Liliyana bermain lebih tenang. Kedua pasangan saling bergantian memimpin, namun tampaknya Prapakamol/ Thoungthongkam mulai terkuras tenaganya ketika kedudukan 10-10. Tontowi/Liliyana mengambil kesempatan itu dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-14 di game ketiga.

Dengan hasil ini, Tontowi/Liliyana juga berarti mempertahankan gelar Indian Open Super Series yang juga mereka menangkan tahun lalu. Gelar ini juga menjadi yang ketiga yang telah Tontowi/Liliyana kumpulkan sepanjang tahun ini.

Sebelumnya, ganda campuran peringkat ketiga dunia ini mengharumkan nama Indonesia saat menjadi juara di All England dan Swiss Open GP Gold.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | DuaR Template
Copyright © 2011. Dua 'R' Gorontalo - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger