Home » » Simon Mundur, Tunggal Putra Sisakan Hayom

Simon Mundur, Tunggal Putra Sisakan Hayom

Admin | 02.36 | 0 komentar
Peluang Indonesia meraih gelar juara pada nomor tunggal putra di kejuaraan Asia 2012, ada di pundak  Dionysius Hayom Rumbaka. Pebulutangkis muda ini menjadi satu-satunya yang sukses melaju ke babak ketiga.

Hayom melakoni babak kedua di Qingdao Sports Centre Conson Stadium, Rabu (18/4/2012) malam, dengan menghadapi pebulutangkis Thailand, Suppanyu Avihingsanon.

Unggul peringkat dan pengalaman, Hayom tak kesulitan melewati hadangan Avihingsanon. Dalam tempo 45 menit, Hayom yang menempati unggulan ke-13, sukses meraih kemenangan dua game, 21-16 dan 21-16.

Di babak ketiga nanti, Hayom akan berhadapan dengan petenis tangguh, Chen Long. Unggulan dua asal China ini lolos ke babak ketiga usai menundukkan Hsuan Yi Hsueh asal Taiwan dengan 21-13 21-14.

Hayom menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putra, setelah Taufik Hidayat dan Simon Santoso gugur di babak kedua. Simon dipastikan angkat koper karena memutuskan mundur sebelum bertanding kontra pebulutangkis China Gao Huan yang lolos lewat jalur kualifikasi.

Simon yang menempati unggulan empat memutuskan mundur karena mengalami cedera otot perut. “Otot perut saya tertarik, mulai terasa waktu di Axiata Cup lalu. Sehabis melawan Sameer Verma kemarin, sakitnya mulai terasa lagi terutama saat melakukan smash” ujar Simon di situs resmi PBSI.

Sementara itu di nomor lain Indonesia masih punya beberapa wakil. Di nomor ganda putri, pasangan Vita Marissa/Nadia Melati sukses melaju ke babak kedua usai mengalahkan ganda putri India, Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa, 18-21 21-17 21-7.

Sayang, langkah gemilang Vita/Nadia gagal diikuti Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang harus angkat koper di pertandingan pertama. Meiliana/Greysia harus mengakui keunggulan pasangan Korea, Kyung Eun Jung/Ha Na Kim lewat pertarungan sengit tiga game, 21-11 19-21 21-17.

Di nomor ganda putra, Indonesia punya dua wakil pada babak kedua. Pasangan senior Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan berhasil melakoni laga perdana dengan kemenangan atas ganda putra Malaysia Thien How Hoon/Wee Kiong Tan, 12-21 21-18 21-15.

Sementara satu pasangan lain yang lolos ke babak kedua adalah, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra. Pasangan muda ini menang mudah atas ganda putra Mongolia, Erdenebayar Enkhbold/Zolzaya Munkhbaatar, 21-9 21-6.

Terakhir, pada nomor ganda campuran, Indonesia mengirim tiga wakilnya di babak kedua. Pasangan Fadhilah Irfan/Anggraini Weni sukses menundukkan Gun Woo Cho/Ye Na Jang asal Korea yang memutuskan mundur pada game kedua dalam posisi tertinggal 15-13 di game pertama.

Unggulan ketujuh, Muhammad Rijal/Debby Susanto juga lolos usai menang mudah atas pasangan kualifikasi asal Uzbekistan, Artyom Savatyugin/Surayyo Ahmadjonova, 21-4 21-6.

Ganda campuran Indonesia terakhir yang lolos ke babak kedua adalah Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. Fran/Shendy tampil cemerlang dengan tidak memberikan satu poin kepada pasangan kualifikasi asal Turkmenistan, Annachary Nyyazgulyyev/Violetta Arutyunyan, 21-0 21-0.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | DuaR Template
Copyright © 2011. Dua 'R' Gorontalo - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger