Home » » Taufik Hidayat Dijuluki Roger Federer

Taufik Hidayat Dijuluki Roger Federer

Admin | 04.12 | 0 komentar

Pemain bulu tangkis Taufik Hidayat dalam sebuah artikel harian terkemuka di Swiss, Basler Zeitung, mendapat julukan dari masyarakat Swiss yakni “Roger Federer” dari Indonesia, ujar siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bern, Swiss.
Siaran pers KBRI di Bern , Senin menyatakan, meskipun Indonesia hanya membawa gelar ganda campuran melalui Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad, namun masyarakat Swiss memberi perhatian sangat besar kepada seluruh pebulutangkis Indonesia.
Hal itu terlihat dari dikejar-kejarnya pemain Indonesia untuk mendapatkan tanda tangan di buku program acara bahkan pada kaos yang dikenakan penonton dari berbagai negara.
Bahkan pada saat mereka mengalami kekalahan pun, justru pemain Indonesia yang dikejar ketimbang pemain-pemain lain dari negara seperti Cina.
Kedekatan masyarakat Swiss dengan pemain Indonesia dimulai sejak pertandingan itu diadakan untuk pertama kalinya, 22 tahun yang lalu.
Hal itu bermula dari banyaknya masyarakat Indonesia yang menjadi sukarelawan dalam penyelenggaraan kejuaraan yang diadakan setiap tahunnya seusai acara karnaval terbesar yang diadakan di kota Basel.
Panitia juga memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk membuka gerai kuliner di St. Jakobshalle, tidak hanya sebagai tempat makan para penonton dan suporter bahkan juga para pemain.
Sayangnya pada sekitar tahun 2005 gerai Indonesia tidak berkelanjutan karena banyak masyarakat yang kembali ke Tanah Air untuk menikmati masa pensiunnya, sehingga pada akhirnya gerai itu diambil alih oleh masyarakat negara tetangga kita Thailand.
Namun justru kedekatan pemain Indonesia dengan masyarakat Indonesia yang bermukim di Basel semakin erat bersama KBRI Bern berperan sebagai koordinator berusaha dengan bergotong royong menyediakan konsumsi dalam bentuk nasi-nasi kotak, keakraban inilah yang kemudian menjadi sorotan masyarakat Swiss.
Sehingga mereka juga merasa terpanggil untuk ikut membantu dalam memberikan perhatian yang besar kepada pebulutangkis dari seluruh dunia terutama dari Indonesia, dengan mencontoh hubungan akrab ala Indonesia.
Setiap tahunnya masyarakat Indonesia di Swiss merasa bangga dapat menyumbangkan sedikit waktunya dalam memberikan kehangatan rasa persaudaraan kepada pebulutangkis Indonesia.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | DuaR Template
Copyright © 2011. Dua 'R' Gorontalo - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger