Home » » Cara Memanfaatkan Kopi

Cara Memanfaatkan Kopi

Admin | 15.32 | 0 komentar
Cara Memanfaatkan Kopi

Cara Memanfaatkan Kopi – Ternyata Kopi mempunyai manfaat yang sangat berguna dan mungkin manfaatnya itu bisa tidak anda perkirakan dari sebelumnya. Ada banyak cara memanfaatkan kopi dan kegunaannya, bisa dari ampas bekas kopi yang kita minum atau dari kopi yang belum kita seduh. Disini kami akan membahas sedikit tentang cara memanfaatkan kopi untuk banyak hal dan tentunya bukan untuk anda minum saja dan untuk menemani anda dalam bekerja dan bersantai. Berikut kami menemukan tentang manfaat dari kopi yang sudah kita coba kebenarannya.





  1. Kopi dapat digunakan untuk mengusir semut – Untuk hal yang satu ini anda tinggal menaruh bubuk kopi di bukit semut, cara seperti ini sebaiknya dilakukan pada setiap bukit semut agar semut tidak pindah ke bukit yang lain.
  2. Menghilangkan bau pada saluran pembuangan Dapur – Saluran pembuangan yang berada di dapur biasanya cenderung mempunyai bau yang tidak sedap, cara memanfaatkan kopi untuk yang satu ini adalah masukan secangkir bubuk kopi ke dalam lubang saluran pembuangan Anda ditambah dengan air mendidih.
  3. Untuk perbaikan kain – Rendam pakaian anda dalam kopi hitam tanpa menggunakan gula.
  4. Untuk membersihkan permukaan benda yang tahan pada noda – Kopi disini memiliki unsur lembut, abrasif ringan dan mempunyai bau yang segar pula, anda dapat menggnakan untuk asbak bau dan juga permukaan yang berminyak.
  5. Dapat dijadikan pupuk – Dengan menambahkan kopi pada tanah anda dapat membantu anda juga untuk menyuburkan tanah untuk tanaman anda.
  6. Membantu Nelayan agar ikan tetap segar – Ikan menjadi busuk dan jelek itu dikarenakan ada belatung yang cepat hinggap pada ikan tersebut. Untuk membantu mencegah agar hal itu tidak terjadi kopi ditaburkan pada sekeliling ikan yang segar.kenapa kopi? Karena ternyata bilatung dan cacing tidak menyukai apapun tentang kopi baik itu rasanya, bahkan aroma dari kopi itu.
  7. Peneutraliser bau – Kopi ternyata dapat menjadi sebagai peneutralisir dari bau yang kurang sedap, karena kopi mempunyai bau yang khusus dan dapat berbaur dengan Aroma lain yang lebih menyengat dan menggangu karena kopi mempunyai aroma yang segar.
  8. Membersihkan perapian – Untuk membersihkan / menyapu perapian kita bisa menaburkan sedikt bubuk kopi untuk membantu kita agar dapat lebih mudah membersihkan.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | DuaR Template
Copyright © 2011. Dua 'R' Gorontalo - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger