Home » » Cara Menambah Tinggi Badan

Cara Menambah Tinggi Badan

Admin | 14.47 | 0 komentar
Cara Menambah Tinggi Badan
Jika anda merasa minder dengan tinggi badan anda, tips cara menambah tinggi badan secara alami berikut ini akan snagat bermanfaat untuk anda. Badan yang tinggi dan proposional adalah idaman setiap orang, tak peduli apakah itu laki-laki atau perempuan. Badan yang tinggi menjulang membuat penampilan sesorang terlihat begitu menawan. Tak hanya pria yang mengidamkan punya badan tinggi menjulang, kaum wanita pun tak mau kalah dan menghendaki punya bdan yang seperti itu.
Namun sayangnya karena mungkin gaya hidup dan aktifitas sehari-hari membuat batas pertumbuhan tubuh seseorang menjadi terhambat dan bahkan mungkin terhenti. Meskipun begitu selalu ada cara unuk menambah tinggi badan kita, bahkan tanpa menggunakan obat-obatan yang banyak ditawarkan di pasaran. Namun obat-obatab tersebut kebanyakan terbuat dari bahan-bahan kimia yang tentu saja memiliki efek samping bagi tubuh kita. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya jika kita menggunakan cara alami dalam menambah tinggi badan kita.
Sebelum anda tahu cara menambah tinggi badan secara alami, ada baiknya anda tahu faktor apa sajakah yang mempengaruhi kembang tumbuh seseorang. Faktor pertama yang mempengaruhi terhambatnya tinggi badan anda adalah faktor genetik. Bagi anda yang kedua orang tuanya atau dalam pohon keluarganya  memiliki tinggi badan sedang saja, sangat tipis kemungkinanya punya badan yang tinggi. Kedua kurangnya asupan nutrisi yang berperan penting untuk tumbuh kembang seseorang. Ketiga tidur yang tidak cukup. Anda harus tahu bahwa hormon pertumbuhan bekerja secara maksimal ketika anda terlelap tidur. Empat yang terakhir adalah anda kurang melakukan olah raga. Olah raga dipercaya bisa membantu proses pertumbuhan tulang didalam tubuh anda. Dan selain itu sangat baik untuk kesahatan, karena sirkulasi yang dikeluarkan keringat dari tubuh kita mampu membawa racun yang ada ditubuh bersamaan dengan keringat.
Ada cara menambah tinggi badan secara alami bagi anda yang terhalang pertumbuhannya namun bukan dikarenakan faktor genetik. Perlu anda tahu jika yang jadi faktor penghambat tumbuh kembang anda adalah genetik, hampir mustahil atau tidak mungkin untuk menambah tinggi anda. Walaupun dengan obat-obatan yang ditawarkan di pasaran. Namun jika anda merasa yang menjadi penghalang tinggi anda bukanlah faktor genetik, cobalah cara alami menambah tinggi badan seperti berikut ini.
  • Penuhi asupan vitamin anda. Vitamin berperan snagat penting untuk tumbuh kembang anda. Jika perlu tambahkan suplemen yang mengandung vitamin untuk mendukung pertumbuhan anda.
  • Jangan memaksakan diri melakukan diet. Jika anda ingin tinggi badan anda bertambah, cobalah segala jenis makanan yang mengandung unsur gizi seimbang seperti lemak, protein, serat dan mineral. Hentikan diet karena diet secara tak langsung memaksa anda mengurangi atau membatasi suatu asupan makanan tertentu.
  • Lakukan aktivitas fisik atau oleh raga serutin mungkin. Olahraga peregangan dan joging adalah yang dianjurkan untuk menambah tinggi badan anda.
  • Jaglah pola tidur anda. Seperti yang saya sebutkan diatas hormon pertumbuhan bekerja secara maksimal saat anda tidur. Jadi usahakan tidurlah 8-10 jam sehari untuk memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan anda.
Punya tinggi badan yang proposional apalagi jika didukung oleh bentuk tubuh yang ideal adalah impian setiap laki-laki dan perempuan. Daripada menggunakan obat-obatan kimiawi, cara menambah tinggi badan secara alami diatas bisa menjadi solusi tepat untuk anda. Semoga ulasan diatas bisa membantu Anda dalam rencana Anda untuk menambah tinggi badan Anda.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | DuaR Template
Copyright © 2011. Dua 'R' Gorontalo - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger