Home » » Kiat Dalam Membangun Bisnis

Kiat Dalam Membangun Bisnis

Admin | 13.56 | 0 komentar

Banyak orang yang bertanya bagaimana kiat dalam membangun bisnis. Banyak metode dalam membangun bisnis yang telah diungkapkan oleh pakarnya. Namun, mungkin anda belum menemukan metode yang cocok bagi anda sehingga kitapun mencoba-coba semua metode. Nah, inilah beberapa kiat dalam membangun bisnis:
Semua usaha berawal dari sebuah keinginan. Dan sebuah keinginan tentunya harus diwujudkan melalui berbagai cara dan usaha. Keinginan ini tentunya dapat menjadi motivasi tersendiri. Seseorang yang memiliki keinginan kuat akan berusaha mendapatkan keinginannya dan akan menambah pengetahuan untuk mewujudkannya. Setelah memiliki mimpi tentu harus ada aksi nyata. Wujudkanlah impian anda karena hanya sia-sia saja jika berhenti ditengah jalan. Tetapkanlah rencana bisnis anda sekarang dan ke depan. Bentuk visi dan misi agar bisnis dapat berkembang sesuai visi dan misinya, tidak melebar kearah yang tidak jelas. Hal ini tentunya juga akan membuang waktu saja.
Carilah bisnis yang unik dan belum banyak orang yang yang menggarapnya. Bisnis yang unik tentunya akan dicari oleh pembeli yang unik pula. Selain itu kompetitor juga tidak akan begitu banyak karena belum banyak yang menggarapnya. Agar lebih enak, sebaiknya bentuklah sistem  dari bisnis anda. Sistem ini akan berguna sekali  dalam pekerjaan. Dengan sistem, pekerjaan akan menjadi lebih mudah dan anda tidak harus mengawasi bisnis anda selama 24 jam.
Bentuklah suatu tim yang solid untuk memulai bisnis. Ajak teman-teman yang anda kenal dan dapat dipercaya sehingga anda tidak memikul beban sendirian. Melalui tim ini, ajaklah mereka untuk memajukan bisnis ini secara bersama-sama. Kembangkan produk dan perluas pemasaran maka bisnis akan berkembang. Jangan sampai bisnis anda hanya begitu saja dan tidak berkembang.
Jalan menuju kesuksesan tidaklah selalu mulus dan lancar. Pasti akan terdapat rintangan-rintangan yang menghadang. Disini janganlah jadikan kegagalan sebagai akhir dari segalanya namun, seharusnya ini menjadi motivasi bagi anda untuk membuktikan bahwa kita bisa menghadapi  masalah yang mendera. Setelah seseorang meraih sukses, biasanya ia akan merasa puas dan berhenti di situ saja. Sebaiknya janganlah berhenti, namun pertahankanlah bisnis anda dengan memperbaiki setiap kesalahan dan terbukalah dalam menerima saran, kritik maupun masukan dari orang lain.
Jika bisnis anda sudah berkembang, anda tinggal menikmati hasilnya. Selain itu karyawan juga pastinya akan senang karena gaji mereka tentunya akan menjadi lebih tinggi dan mereka merasa dihargai. Karena itu, mereka akan lebih memberikan kontribusi bagi perusahaan.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | DuaR Template
Copyright © 2011. Dua 'R' Gorontalo - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger